Selasa, 16 April 2013

ular aneh di papua jayapura


an Abanius Yanengga


Diisukan Ular Berkepala 7 Muncul di Nafri Jayapura
Written by Swarapapua.com Hits: 1375

JAYAPURA-Sebuah gambar ular berkepala tujuh beredar dengan cepat lewat HP dan Laptop di Jayapura sejak 21 Maret 2013 lalu. Menurut seorang rekan yang memegang HP, ia baru saja mendapat pesan SMS dari temannya bahwa, ada seekor ular berkepala tujuh ditemukan di sekitar Sentani Jayapura. Pada malam hari, SP sempat konfirmasi ke seorang sumber di Sentani. Dirinya justru mendapat kabar, ular itu ditemukan di Nafri, dekat Abepura Pantai, bukan di Sentani.
Tidak mendapat informasi yang jelas, SP langsung ke Nafri mengecek kebenaran informasi munculnya ular berkepala tujuh tersebut. Ketika ditanya kepada sejumlah orang di Abe Pantai, mereka mengaku tidak mendengar informasi di sekitar Nafri. “Memang ada kabar beredar bahwa di Nafri ditemukan ular berkepala tujuh, tapi di jalan mana, di Kampung mana kami tidak tahu. Kalau kami tahu, pasti kami sudah pergi lihat dan ambil foto”, ujar seorang mama kepada SP.
Isu yang beredar dalam tiga hari itu membuat keheranan dan tanda tanya. SP membeli harian Cenderawasih Pos, Pasifik Pos dan Pasifik Pos edisi 22,23 Maret, namun dua media besar di Jayapura ini tidak memberitakan penemuan ular berkepala tujuh di Nafri.
Ketika SP tiba di Warnet Sentani Community, seorang gamer, Sofyan, begitulah namanya, mengatakan, info penemuan ular itu tipuan saja. Itu gambar lama di Sulawesi Selatan yang sekarang mereka edarkan lewat Bluetooth HP.
“Gambar itu pernah heboh di Sulawesi Selatan. Gambar ular dengan kepala tujuh tersebut beredar melalui grup maupun chat pribadi BlackBerry Massenger (BBM). Pengunduh gambar menyebut ular tersebut ditemukan di Kawasan Camba, Kabupaten Maros, Sulsel”, ujar Sofyan seraya memberitahukan membuka TribunNews.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar